Kamis, 12 April 2012

Efek Gelang Karet Merah

Hampir semua orang sudah mengetahui dan memahami bahwa setiap tindakan manusia selalu didasari oleh dua jenis pikiran, yaitu pikiran positif dan pikiran negatif.  Yang positif selalu berkata yang baik-baik seperti "ayo mulai bekerja..ayo bangun..jadilah orang yang rajin".  Yang negatif selalu berkata sebaliknya "santai saja..tidak usah terburu-buru..tidur aja sebentar lagi.."

Hehehe..keduanya sama-sama kuat dan sama-sama ada didalam kepala kita.  Terkadang pikiran positf yang 'menang' tapi tidak jarang pikiran negatif yang 'mendominasi'.  Bagaimana caranya agar kita bisa mengendalikan dan memenangkan pikiran positif dibandingkan pikiran negetif? Karena kita tahu bahwa pikiran positif selalu membawa kemajuan dan kebaikan dalam hidup kita bukan?

Ada salah satu cara yang unik yang dicetuskan oleh Robert G. Allen yaitu teknik Gelang Karet Merah. Untuk mulai belajar mengendalikan pikiran tadi, gunakanlah gelang karet berwarna merah di pergelangan tangan kiri.  Setiap kali muncul pikiran-pikiran negatif di kepala anda, maka segera jepretkan karet merah itu ke tangan anda. Sakit ? Sedikit..pasti.


Agak aneh dan terlihat sederhana sekali bukan?  Tapi cara unik ini ternyata mempunyai pengaruh yang sangat besar pada alam bawah sadar.  Jika anda konsisten melakukan 'jepretan' itu setiap kali berpikiran negatif, maka alam bawah sadar akan merekamnya menjadi suatu kebiasaan yang harus dihindari.  (atau anda mau merasakan jepretan itu terus...hehehee..terserah anda)

Lantas, mengapa bermacam warna gelang karet tapi harus yang berwarna merah? Mengapa harus di tangan kiri dan bukan tangan kanan..atau pergelangan kaki saja?

Maknanya adalah.. banyak orang yang ingin melakukan perubahan dalam dirinya menjadi lebih baik tetapi sewaktu diberi petunjuk atau saran langsung melakukan penawaran. Kalau begini bagaimana..kalau yang itu saja bisa tidak..sedikit saja boleh kan.. dan seterusnya. Ingin berubah lebih baik adalah sebuah komitmen.  Jika untuk melakukan petunjuk kecil saja gampang menolak, perubahan apa yang anda inginkan?

Jadi jika untuk mencari gelang karet warna meraha saja anda keberatan dan memasang di tangan kiri anda malas melakukannya, itu tanda bahwa anda tidak punya komitmen.  Selama tidak ada komitmen dan disiplin dalam diri anda, jangan berharap banyak akan terjadi perubahan.

Sangat sederhana kan? Anda serius? Berkomitmen untuk mulai belajar mendominasi pikiran positif.  Anda ingin belajar memulai kebiasaan yang positif dalam hidup anda sehari-hari?  Jika serius..maka teknik ini pantas untuk dicoba.  Seperti saya juga sudah mulai mencoba teknik ini..setiap berpikiran negatif yang langsung teringat adalah rasa sakit 'jepretan' karet di tangan.  Entah kenapa..saya mulai hati-hati dalam berpikir sekarang.. heheee.. maunya yang positif-positif terus.


Sumber : Spirit Motivator 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar